*Laporan : Berkhin.S – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Lampung Utara, tinjau lokasi rawan banjir di sepanjang jalan lintas sumatera dan Jalan rusak penghubung antara Kabupaten, di wilayah Kecamatan Abung Selatan Daerah setempat, Selasa 06 April 2021.

Camat Abung Selatan(Absel) Gunaido Uthama SIP. M.H., menjelaskan, hari ini(kemarin, Red) dirinya bersama 16 Kepala Desa (Kades) mendampingi Anggota DPRD(Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) dari Komisi III, Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan peninjauan ke Desa-desa yang menjadi titik rawan banjir dan kondisi jalan Provinsi di Desa yang kondisinya dalam keadaan rusak parah.

“Hari ini bersama komisi 3 beserta Perangkat Daerah (PD) terkait kita melakukan peninjauan langsung kelokasi yang dimaksud dengan didampingi beberapa unsur kepala desa se kecamatan abung selatan guna melihat kondisi ril (nyata) di lapangan,” jelas Ginaido, Camat Abung Selatan, Selasa 06 April 2021.

Gunaido juga mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kunjungan dari anggota DPRD komisi III ke wilayah Kecamatan Aabung Selatan guna meninjau lokasi yg sering kebanjiran dan lokasi infrastruktur jalan yang rusak.

“Kami mengharapkan kiranya kunjungan komisi 3 dan opd terkait dapat menjembatani atau memfasilitasi bersama OPD terkait di provinsi dan pemerintah pusat. Dimana lokasi tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat melalui dana APBN. Kami juga berharap perbaikan tersebut dapat segera,” paparnya.

Sementara dilokasi, Perwakilan dari Tim Komisi III Joni Badial mengatakan, selain meninjau titik banjir, pihaknya meninjau salah satu jalan Provinsi yang ada di Desa. Sebelumnya pihak DPRD mendapat laporan dari Masyarakat bahwa jalan yang ada di Abdel ini sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Provinsi.

Untuk itu pihaknya dari Komisi III usai melaksanakan Bearing bertemu dengan para tokoh langsung melakukan peninjauan.
Pihaknya berharap jalan yang rusak ini harus segera dibangun, mengingat jalan ini sangat urgent. Karena sudah beberapa tahun hanya sekedar di siram aspal saja.

“Kami berharap jalan ini tidak hanya sekedar di Hotmix saja. Selain itu kami juga berharap agar pemerintah Pusat memperhatikan gorong-gorong. Kemudian jalan Nasional bisa di perlebar kembali, sehingga tidak terjadi banjir di ruas jalan Lintas Sumatera tersebut,” harapnya.

Ditambahkan Kepala Dinas PUPR Lampura H. Syahrizal Adhar, usai melakukan peninjauan pihaknya akan melakukan koordinasi.
Dan segera di anggaran tahun 2021 atau 2022 pihaknya berharap ada perbaikan seluruh ruas jalan, baik Provinsi maupun Kabupaten. “Kita tidak bisa memberikan angka dan waktu, kita akan proses di Perubahan serta tahun berjalan ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *