*Rilis Humas Darmajaya

METRO – Minimnya wawasan pemanfaatan digital, mendasari Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan pengabdian masyarakat di SMAN 1 Metro.

Yan Aditya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., memberikan pelatihan startup dan digital marketing kepada pelajar SMAN 1 Metro Selasa, 06-April-2021. Pelatihan yang diberikan, merupakan hibah pengabdian kepada masyarakat institusi IIB Darmajaya tahun anggaran 2020/2021.

Dosen Bahasa Inggris ini menerangkan banyaknya generasi milenial dan Z yang minim pengetahuan berbisnis di dunia digital. “Bagaimana cara memulainya, bagaimana menggunakan media sosial sebagai marketing, dan memanfaatkan tool marketing lainnya,” ungkapnya.

Pelatihan dilakukan juga bertujuan agar pelajar SMAN 1 Metro memiliki minat untuk memulai berbisnis online. “Mereka juga akan dapat mengoptimalkan fungsi sosial media untuk pemasaran digital. Terlebih lagi, banyak tools yg bisa kita gunakan dalam era digital disini selain sosial media yang juga bisa kita manfaatkan,” tuturnya.

Menurutnya, pelajar juga diberikan pengenalan tentang startup. “Yang outputnya akan dapat terimplementasikan startup for youth pada diri mereka,” imbuhnya.

Sementara, salah satu perwakilan SMAN 1 Metro, Tri Nurul Fajarotun menyampaikan terima kasih atas kesediaan IIB Darmajaya memberikan sharing ilmunya. “Berharap terdapat implementasi lanjutan yang dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Program pendampingan dibutuhkan untuk saat ini, di mana SMAN 1 Metro terdapat mata pelajaran Kewirausahaan. Sehingga dapat bersinergi dengan program Pengabdian kepada Masyarakat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *