* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Nurrochim – Tegal

Slawi –Untuk melanjutkan kepemimpinan di dua Desa yaitu Desa Mejasem Barat dan Suradadi maka terbentuklah Kepala Desa terpilih dengan proses demokrasi melalui perwakilan dari berbagai unsur masyarakat.

Adalah Tri susanto,S.Kom, Kades terpilih yang tengah menjalani prosesi pelantikan di pendopo Kabupaten Tegal.Putra dari desa Suradadi ini dalam sumpahnya akan menjalankan dan meneruskan pemimpin sebelumnya sesuai program yang telah di rencanakan.

Usai pelantikan saat di temui media beliau mengutarakan rasa sukur bahwa “masyarakat masih memberi keperyaan kepada saya dan ucapan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak dari unsur perwakilan masyarakat,” ujarnya saat memberi penjelasan.

Berlatar belakang mantan dari birokrasi inilah yang mendorong keniatan ďalam membangun Desa agar lebih baik lagi.Beban di pundak kepala desa yang baru di lantik adalah amanat ràkyat.Kepala desa ďan para perangkat adalah pelayan masyarakat,sebaiknya mendahulukan kepentigan umum dari pada pribadi.

Ditambahkannya, andaikan dalam pelaksanaan roda pemerintahan terbawah yaitu desa menjalankan sesuai yang telah di programkan maka kedepan birokrasi yang ada di Negeri ini akan menemui kedamaian dan kenyamanan sesuai harapan masyàrakat.

“Transparansi pemerintahan desa dan kerja sama dàri berbagai tokoh masyakat, agama dan lembaga maka akan mudah tercapainya đalam melaksanakan roda pemerintahan Desa,” tutupnya.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *