*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Biro Humas dan Pemasaran Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Pelatihan Jurnalistik kepada mahasiswa di Aula Lantai II Gedung Yoenidar Karim, Jumat 09-April-2021.
Pelatihan bertema “Menulis Cerdas Hasilkan Karya The Best” dengan pemateri Senior Staf Kehumasan IIB Darmajaya Lukman Hakim, SP., M.M., dan Staf Publikasi Aji Saktiyanto, S.I.Kom. Turut hadir membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Dalam sambutannya, Muprihan mengatakan kegiatan pelatihan ini tidak hanya memberikan kemampuan menulis kepada mahasiswa sesuai dengan kaidah jurnalistik. Tetapi juga mahasiswa akan diajarkan menjadi presenter dan kegiatan kehumasan lainnya.
“Kita juga ingin nantinya mahasiswa dapat menuliskan kegiatan kampus secara mandiri. Dengan semakin banyak mahasiswa memiliki kemampuan menulis juga diharapkan dapat terbentuk komunitas pers kampus seperti di perguruan tinggi negeri lain,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak jurnalis daerah dan nasional yang lahir dari pers kampus. “Wawasan mahasiswa juga akan semakin banyak. Apapun yang dilakukan saat ini agar diingat bahwa hasil yang diperoleh tidak akan pernah menghianati proses yang dilalui,” ujarnya.
Sementara, Senior Staf Kehumasan IIB Darmajaya, Lukman Hakim, S.P., M.M., menuturkan dengan menulis membuat wawasan menjadi bertambah. “Karena ketika kita menulis maka secara langsung kita akan membaca,” ungkapnya.
Pimpinan Redaksi Lampungklik.com ini menjelaskan kegiatan pelatihan ini juga akan berlangsung hingga 10 kali pertemuan. “Kita ingin mahasiswa dapat menulis dengan baik dan sesuai kaidah jurnalistik serta bahasa Indonesia yang baik dan benar,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *