*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Warga Sribasuki Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, ramai ramai datangi Polsek Kotabumi Polres Lampung Utara, Sabtu 10 April 2021.

Kedatangan mereka bukan untuk demo, orasi atau menyerbu Polsek, melainkan untuk melakukan giat gotong royong dan bersih bersih halaman kantor Polsek setempat.

Ketua lingkungan II kelurahan Sribasuki, Pujianto mengaku, gotong royong ini adalah murni keinginan warga Sribasuki untuk membantu membenahi dan mendukung serta menginginkan keberadaan Mapolsek ini.

“Kami warga kelurahan Sribasuki dari LK I sampai LK VI sangat membutuhkan keberadaan Mapolsek ini dalam bidang keamanan dan administrasi yang berkaitan dengan pihak kepolisian,” kata Pujianto usai gotong royong. Sabtu 10 April 2021.

Lebih lanjut, Pujianto mengatakan gotong royong ini merupakan keinginan dan kesadaran warga kelurahan Sribasuki. Dirinya berharap dengan berdirinya Mapolsek Kotabumi Kota ini tingkat keamanan di kecamatan Kotabumi Kota semakin aman dan kondusif.

“Dengan adanya Mapolsek ini diharapkan dapat membantu keamanan khusunya di kelurahan Sribasuki. Dan pada umumnya dapat menciptakan Kamtibmas di seluruh kecamatan Kotabumi,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Kotabumi Kota, AIPTU Mauladi mewakili Kapolsek, IPTU Saiful Anwar membenarkan bahwa gotong royong ini merupakan inisiatif dan antusias warga sekitar.

“Gotong royong ini untuk pembenahan dan melengkapi kekurangan Mapolsek yang baru kita aktifkan pada hari Selasa kemarin,” ujar Mauladi.

Dijelaskan Mauladi, Masyarakat kelurahan Sribasuki ini merasa ikut memiliki dengan keberadaan Mapolsek ini.

“Mereka menawarkan diri untuk bergabung bersama kita untuk bersih-bersih. Kebetulan ada halaman yang tergenang air jika turun hujan bersama masyarakat kami timbun dan meratakan dengan batu seplit,” jelasnya.

Kemudian lanjut dia, untuk persiapan Mapolsek ini sendiri dirinya mengaku sudah siap dibidang personil kesiapan lainnya seperti pelayanan dan penyidikan serta lainnya masih dilakukan di Polres.

“Dibidang personil, pelayanan sifatnya pengaduan, mendatangi TKP serta administrasi lainnya sudah 100 persen siap,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *