*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara, menggelar pelantikan terhadap 348 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan 8 orang Pengawas dilingkup Disdikbud setempat, agenda pelantikan dilakukan di empat titik berbeda, guna menghindari terjadinya kerumunan. Rabu April 2021.

Pelaksanaan pelantikan ratusan Kepala UPT atau kepala Sekolah tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni mulai tanggal 28 hingga 29 April 2021. Sesuai dengan apa yang sudah dianjurkan Pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Sebab jika dipaksakan untuk dilantik di Aula Tapis Pemkab tentu akan melanggar prokes, mengingat kapasitasnya terbatas, untuk itu di bagi di empat wilayah.

“Dengan adanya nomenklatur terbaru ini kita harapkan para Kepala UPT semakin semangat, semakin berinovasi dan semakin tertib dalam administrasinya,” harap Mat Soleh usai melantik ratusan Kepala UPT, Rabu 28 April 2021.

Pihaknya juga sambung Mat Soleh, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pembinaan dan pengawasan agar percepatan-percepatan dalam membangun Kabupaten Lampura sesuai visi misi Bupati dapat terwujud.

Karena semua akan terlaksana jika para Kepala UPT sendiri tidak mau berusaha dan perduli Dengan adanya kesalahan seharusnya semua bisa belajar untuk memperbaiki sistem keuangan yang ada di Disdikbud dan sekolah masing-masing.

“Dengan tekad dan semangat yang di sampaikan pak Bupati, mari bersama kita memperbaiki baik dalam tertib administrasi sekolah maupun segi pembelajaran. Ciptakan kondisi belajar yang nyaman, berkreasi serta mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang mampu membawa nama baik Kabupaten Lampura.
Ini merupakan tugas Dari setiap Kepala UPT dan Pengawas,” ucapnya.

Sementara terpisah, ditambahkan Kepala Bidang Ketenagaan Disdikbud Lampura Amalia Umnis, untuk pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas dilakukan di empat Lokus/Tempat.

Untuk lokus pertama diadakan pada Rabu 28 April 2021 di Aula GSG Tanjung Baru pada pukul 08.30 hingga 10.00 WIB, dengan jumlah Peserta sebanyak 94 Peserta terdiei dari Kepala Sekolah TK tiga Orang, SD 73 Orang dan SMP 18 Orang.
Kemudian untuk Lokus ke dua di hari yang sama dilaksanakan di Gedung Universitas Muhammadiyah Kotabumi / UMKO pada pukul 13.00 WIB dengan jumlah Peserta 76 orang. Terdiri dari Kepala Sekolah TK satu Orang, SD 64 Orang dan SMP 11 orang.

Kemudian dilanjutkan pada Besok(hari ini, Red) di dua tempat yakni di SMA Hangtuah Prokimal dengan jumlah Kepsek sebanyak 83 Peserta.
Dengan rincian Kepsek SD 67 Orang dan SMP 16 orang. Dan di Lokus 11.00 WIB dengan jumlah Kepsek dan Pengawas sebanyak 103 Peserta.
Dengan rincian TK satu orang, SD 75 orang, SMP 19 orang dan 8 orang Pengawas.

“Ada empat Lokus dalam pelantikan Kepsek dan Pengawas. Pelaksanaannya Selama dua hari dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *