BAKAUHENI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani, meninjau pelaksanaan penyekatan larangan mudik 2021, di pelabuhan Bakauheni, Lampung, Minggu 09-Mei-2021.

Bersama Puan, juga ikut hadir, Panglima TNI Marsekal. Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri PU dan PR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Juga hadir turut menyambut kedatangan Putri dari Presiden ke-4 RI, Megawati Soekarno Putri itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Puan berharap, Puan masyarakat memahami bahwa pelarangan mudik dilakukan demi kebaikan dan keselamatan bersama untuk mencegah lonjakan kasus penularan Covid-19.

“Larangan mudik ini terkait dengan usaha untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman penyebaran virus Covid-19,” ungkap Puan.

“Tentu kita ingin semua keluarga dan saudara kita tetap sehat terus, dan ini adalah bagian dari doa dan kerja kita untuk mencapai itu,” sambung perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI tersebut.

Selain itu, Puan juga meminta semua pihak melakukan mitigasi lonjakan kasus Covid-19 pada dua pekan setelah Lebaran. Lonjakan kasus Covid-19 itu dikhawatirkan terjadi karena banyak masyarakat yang mudik sebelum berlakunya penyekatan.

“Kita harus mitigasi agar tidak ada lonjakan kasus selepas Lebaran. Jika pun ada, kita harus bersiap dari sekarang,” ungkap Puan.

Usai mendengarkan paparan Penyekatan Mudik 2021 di Provinsi Lampung, Ketua DPR RI Puan Maharani dan rombongan meninjau Posko Penyekatan Check Point Pelabuhan Bakauheni.(Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *