PESAWARAN(Lintasmediaa-.id) : –  Seorang wartawan mencoba menjadi pahlawan terhadap Kepsek SMP N 11 Satap Pesawaran, saat wartawan KBN Channel. Com mengkonfirmasi kepala sekolah SMP N 11 Satap Pesawaran terkait kegiatan belajar mengajar. Jum,’at (25/07/2021).

Oknum wartawan, sempat marah terhadap wartawan KBN Chanel. Com sugiarto dan ketua GML DPK Teluk Pandang  Kabupaten Pesawaran saat sedang mengkonfirmasi kepala sekolah SMP N 11 Satap Pesawaran Riyanti. Spd di kantornya pada Jum’at (25/06/2021).

Oknum wartawan tersebut melontarkan ucapan yang tidak pantas diucapkan kepada Sugiarto dan ketua GM, sebab dia bukan seorang kepala sekolah dan tidak ada wewenangnya untuk ikut serta dalam ranah belajar mengajar disekolah tersebut, terang “Sugiarto ” Kepada media ini.

Kami meminta keterangan kepada kepala sekolah terkait belajar mengajar di sekolah SMP N 11 Satap Pesawaran yang dipimpin oleh ibu Riyanti Spd. Tiba tiba oknum wartawan yang tidak jelas dari media mana ini malah nyolot kepada kami, dan melarang kami bertanya kepada ibu Riyanti. Spd, kalo mau bertanya harus kepada oknum wartawan itu, sedang dia tidak ada wewenangnya, kalo dia kepala sekolah ya tentu kami tanya dia, ” Papar Sugi “.

Kami datang ke sekolah SMP N 11 Satap Pesawaran terkait keresahan masyarakat yang melaporkan kepada kami dengan adanya pungutan liar sampul lapor yang terjadi disekolah itu, apakah benar atau tidak kami hanya meluruskan kebenaran laporan masyarakat,  malah disambut dengan wartawan yang g jelas itu debgan marah marah ”  Ulas sugi “.

Seharusnya kalo dia benar wartawan dan menjadi tameng kepala sekolah berkata lah yang baik jelaskan dengan santun kepada kami tidak harus ngotot dan ucapan yang tidak pantas seperti di terminal,  ” Papar sugi “.a

Saat saya dan ketua ormas GML DPK Teluk Pandan sedang fokus bicara dengan kepsek Riyanti,S.Pd.  tiba tiba saja datang oknum wartawan yang mondar mandir menunjukan expresi wajah tidak senang melihat kepsek Riyanti,S.Pd. sedang di konfirmasi oleh kami ” Tutur sugi “.

Oknum wartawan yang bernama bayong ini marah sambil berucap,” Hai sugi itu sudara saya,ibu Riyanti kalau di tanya dia kalau benar ya bilang benar kalau ditanya tidak benar ya bilang saja tidak benar jadi gak perlu ibu terangkan jangan panjang panjang cukup apa yang di tanya, itu aja yang di jawab,” tandasnya sambil teriak keras.

Lalu saya mengatakan kepada oknum wartawan BAYONG tersebut, ” bang saya ini sedang konfirmasi terkait informasi yang saya terima dari masyarakat di lapangan dan saya sedang bicara kok abang teriak teriak sambil menyela pembicaraan saya dengan kepala sekolah terus ini ada apa” Tanya Sugi.

Bayong lalu berteriak sambil memukul mukul meja yang ada di hadapanya seraya berkata, kamu gak usah ngomong Sugi, ibu Riyanti ini sudara saya dan dia keponakan kandung saya, kamu mengerti,, biar saya yang jawab semua pertanyaan kamu yang akan kamu tanyakan kepada ibu Riyanti semuanya akan saya jawab kamu ngerti Sugi,” Ucapnya dengan nada keras.

Bayong dibawa keluar oleh temen temen agar tidak terjadi adu fisik, seharusnya hal ini tidak perlu terjadi saya heran dengan bayong seharusnya diakan juga wartawan tau tugas seorang wartawan seperti apa, jangan jangan dia bukan wartawan, ” Pungkas sugi “.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *